Pendidikan & Kesehatan

KKN Kolaboratif Universitas Jember, Apakah Itu?

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur menyusun ide kuliah kerja nyata (KKN) kolaboratif.

KKN kolaboratif melibatkan kerjasama antar perguruan tinggi negeri dan swasta dengan satu tema spesifik. KKN ini dilakukan di beberapa kawasan di Jawa Timur.

“Misalnya KKN Kolaboratif di wilayah Madura, Tapal Kuda, dan Mataraman,” kata Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unej Achmad Subagyo, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej, Rabu (18/9/2019)

“Masing-masing institusi tentu sudah punya model dan tujuan KKN yang menyesuaikan dengan kekhasan masing-masing perguruan tinggi,” kata Subagio. Tinggal menyamakan persepsi dan merumuskan bentuk KKN bersama Jawa Timur yang kolaboratif, tematik, inovatif dan berkelanjutan.

Rektor Moh Hasan mengatakan, Pusat KKN LP2M Unej tengah menyusun model KKN baru. “Mahasiswa akan datang ke desa setiap hari Sabtu dan Minggu. Nanti jika sudah memenuhi jam kegiatan tertentu maka bisa disamakan dengan mengikuti KKN reguler. Jadi tidak perlu menunggu jadwal KKN reguler agar program KKN kami terus berkesinambungan,” katanya. (Wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar