Pendidikan & Kesehatan

Kiprah Menuju 500 Dunia, UNAIR Gandeng Liverpool University

Surabaya (beritajatim.com) – Usai melangsungkan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Turki dan Inggris, Universitas Airlangga kembali melanjutkan kerja sama dengan salah satu kampur terbaik di benua biru tersebut. Ialah Liverpool University, kampus yang menjadi tujuan kerja sama rombongan UNAIR yang dipimpin langsung oleh rektor.

Bertempat di Liverpool University pada Senin (23/9) waktu setempat, Prof. Nasih bersama jajaran diterima langsung oleh pihak Liverpool University. Dalam sambutannya, Prof. Nasih mengatakan bahwa pihaknya ingin mengidentifikasi berbagai bidang kolaborasi yang lebih luas antara Liverpool University dan UNAIR.

UNAIR dengan penuh komitmen, lanjut Prof. Nasih, siap mengundang profesor atau akademisi dari Liverpool University untuk bergabung dengan berbagai program seperti visiting professor, adjunct professor, dan visiting fellow di UNAIR.

“Kami juga ingin mengundang mahasiswa Liverpool University untuk bergabung dengan program pertukaran semester dan musim panas di UNAIR,” jelas Prof. Nasih. “Dan oleh karena itu, pertemuan ini penting bagi kedua universitas untuk mendapatkan informasi tentang potensi kolaborasi,” imbuhnya, Selasa (24/9/2019).

Berbagai upaya itu, sambung Prof. Nasih, untuk mendukung langkah UNAIR menjadi kampus 500 dunia di tahun 2020. Menurutnya, di era globalisasi, perguruan tinggi juga perlu meningkatkan kualitas dan kemampuan staf pengajar. Oleh karena itu, Prof. Nasih juga mendorong kolaborasi dalam penelitian dan publikasi bersama antara kedua universitas.

“Kami juga menyambut para ahli dan profesor dari Liverpool University yang bersedia menjadi profesor tambahan selama satu tahun di UNAIR. Kami juga mengundang dosen tamu, dosen senior, dan atau untuk program doktoral ke universitas kami,” jelasnya.

Pada akhir, Prof. Nasih juga mengatakan, kerja sama yang dilakukan tidak lain juga untuk meningkatkan jumlah penelitian dan publikasi internasional. Pasalnya, hal itu sangat penting untuk membangun kolaborasi internasional yang mengarah ke publikasi internasional dan menuju World Class University.

“Dengan ini, kami berharap dapat memperluas kolaborasi kami dengan Liverpool University dan terima kasih atas komitmen yang diberikan,” pungkas Prof. Nasih. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar