Pendidikan & Kesehatan

Kick Off Vaksinasi Dimulai, Sekda Magetan Hergunadi Jadi Orang Pertama

Magetan (beritajatim.com) – Kick off vaksinasi dimulai. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan Hergunadi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di wilayah tersebut. Lantaran, Bupati dan Wakil Bupati tidak memenuhi kriteria untuk divaksin Sinovac.

Usai disuntik, Hergunadi mengaku lega dan senang. Ia tak merasakan efek samping apapun setelah disuntik vaksin.

“Setelah disuntik, saya tidak apa-apa. Jarumnya rasanya clekit gitu aja mas,” kata Hergunadi usai menjalani vaksinasi Covid-19 perdana di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (28/1/2021).

Selain Hergunadi, sejumlah anggota Forkopimda, tokoh agama, perwakilan organisasi profesi kesehatan dan wartawan, disuntik vaksin di Pendopo Surya Graha Magetan.

Sementara itu Bupati Magetan dalam sambutannya mengatakan, ia dan ibu Wakil Bupati tidak masuk dalam prioritas vaksin sinovac karena faktor usia. “Jika bisa, saya pasti ingin dan siap jadi yang pertama di vaksin,” kata Kang Woto sapaan akrab Bupati Suprawoto.

Ia menambahkan, masyarakat tak boleh berbuat seenaknya setelah mendapat vaksin Covid-19. Penerima vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Magetan tak takut divaksin. Sebab, vaksinasi perlu dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 dan untuk mencapai Herd Immunity,” ungkapnya.

Kang Woto juga meminta masyarakat Kabupaten Magetan menyukseskan program vaksinasi. “Jadi tidak ada alasan untuk tidak mau divaksin. Vaksin memang tidak langsung membebaskan kita dari pandemi Covid-19. Tetapi setidaknya, bisa semakin menekan penularan,” pungkasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar