Pendidikan & Kesehatan

Khofifah: PSBB Malang Raya Berlaku Mulai Minggu

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa umumkan PSBB Malang Raya.

Malang(beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB Malang Raya) efektif berlaku sejak Minggu, (17/5/2020). PSBB Malang Raya meliputi Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang.

Khofifah mengatakan selama tiga hari sejak Kamis, (14/5/2020) hingga Sabtu, (16/5/2020) digunakan untuk sosialisai oleh tiga pemerintah daerah di Malang Raya. Keputusan PSBB ini diumumkan langsung oleh Khofifah di Kantor Bakorwil III Malang, Rabu (13/5/2020).

“Tanggal 17 (Minggu) efektif berlaku. Tiga hari pertama yakni Senin, Selasa dan Rabu adalah himbauan dan teguran. Hari ke empat efektif diberlakukan. Selanjutnya sampai hari ke 14 teguran dan penindakan,” kata Khofifah.

Khofifah menyebut, penerapan PSBB di Malang Raya sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona. Dia meminta masyarakat untuk mematuhi aturan selama masa PSBB 14 hari di Malang Raya diterapkan.

“Ini adalah bagian upaya pencegahan yang diharapkan lebih signifikan dan terukur memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami ingin dapat progres report dari tiga kepala daerah. Perwal dan Perbup final hari ini. Besok proses sosialisasi tiga hari. Hari keempat efektif PSBB diberlakukan,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar