Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Khofifah Pantau Vaksinasi Booster IKA Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair) menggelar vaksinasi booster Covid-19. Vaksinasi membidik sasaran mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum yang telah memperoleh vaksin dosis pertama dan kedua. Kegiatan dilaksanakan di Airlangga Convention Centre, Kampus C Universitas Airlangga, 12-13 Februari 2022.

Ketua Umum IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga tersebut. Pada kesempatan itu, Khofifah mengapresiasi kesuksesan uji klinis pertama Vaksin Merah Putih yang diinisiasi Unair.

“Selamat Unair dan RSU dr Soetomo atas keberhasilan uji klinis pertama Vaksin Merah Putih untuk 90 orang. Jika kita dengar resonansi dunia, Indonesia, dan MUI sangat luar biasa. Menurut MUI, vaksin ini akan jadi yang pertama tersertifikasi halal, semoga segera dapat persetujuan WHO,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim tersebut mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung proses uji klinis Vaksin Merah Putih.
“Mohon dukungan uji klinis Vaksin Merah Putih tahap selanjutnya, supaya ini bisa menjadi persembahan Unair untuk warga dunia, sehingga akan menjadi catatan sejarah yang luar biasa,” imbuhnya

dr. Abdullah Makin mengungkapkan, program vaksinasi booster bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh individu dari jangkitan Covid-19. “Pasca vaksin pertama dan kedua, secara teori dalam kurun waktu 6 bulan ada penurunan antibodi, maka perlu diberikan vaksin booster ini,” ujarnya.

Pengurus PP IKA Unair Bidang Kesehatan dan Pengabdian Masyarakat tersebut menyampaikan melalui vaksinasi booster diharapkan herd immunity segera tercapai di Jatim, sehingga kasus Covid-19 akan menurun.

Rektor Unair, Prof Moh Nasih menyampaikan terima kasih kepada IKA Unair, Pemprov Jatim dan seluruh pihak yang terlibat menyukseskan vaksinasi booster. “Sekitar 4000 orang telah mengikuti vaksinasi. Ini merupakan komitmen Unair untuk turut mendukung percepatan vaknasinasi,” ujar Prof Nasih.

Kegiatan vaksinasi tersebut berhasil terlaksana berkat kerja sama lintas sektoral. Yakni, meliputi Pemprov Jatim, IKA Unair, Rektorat Unair, Rumah Sakit Unair, Bank Jatim, Bank UMKM Jatim, FK Unair, dan BEM FK Unair. Sejumlah mahasiswa FK Unair dan dokter muda Unair turut dilibatkan dalam program vaksinasi booster tersebut. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar