Pendidikan & Kesehatan

Khofifah: Jika Dibutuhkan Mobil PCR Didatangkan ke Ponorogo

Khofifah usai berkunjung ke Pondok Gontor kampus 2, Jumat (10/7/2020).

Ponorogo (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan mengirimkan mobil PCR ke Ponorogo, jika Bupati Ipong Muchlissoni membutuhkannya. Mobil PCR milik Pemprov Jatim saat ini mobile, selain itu masih dalam proses optimasi. Sehingga kalau memang keadaannya mendesak, akan digerakkan ke bumi reyog.

“Mobil PCR ini ya tergantung permintaan Bapak Bupati. Jika Pak Ipong merasa dibutuhkan ya mobil itu bisa digerakkan ke sini,” kata Khofifah usai berkunjung ke Pondok Gontor kampus 2, Jumat (10/7/2020).

Saat mendapatkan informasi di Pondok Gontor ada santri yang rapid testnya reaktif, Khofifah langsung mengirimkan tim dari Pemprov yakni Ketua tim tracing dr Kohar ke Ponorogo.

Untuk melakukan koordinasi dengan Dinkes Ponorogo untuk membuat format langkah-langkah penanganan yang sekarang ini harus dilakukan. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga membawa bantuan berupa 1500 alat rapid test untuk Pondok Gontor. Selain itu juga tenaga kesehatan (nakes) dari Polda Jatim dan Pangdam V/ Brawijaya.

“Kita tidak bisa sendiri, seluruh stake holder harus bersatu padu dalam melawan Covid-19 ini,” katanya.

Jangan sampai penularan Covid-19 di Ponorogo ini meluas. Maka format penanganan dengan melakukan penyekatan, pembatasan dan isolasi harus dilakukan. Dan itu semua sudah dilakukan oleh pihak Pondok  Gontor kampus 2.

“SOP-nya penanganan Covid-19 di Pondok Gontor ini sudah berjalan dengan baik, seperti yang tadi dipaparkan oleh tim gugus Covid-19 Pondok Gontor,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar