Pendidikan & Kesehatan

Khofifah dan Gus Ipul Bareng Ratusan Pramuka ‘Digoyang’ Artis Judika

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Kwarda Pramuka Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) larut menyanyikan lagu dan ikut goyang ‘Terajana’ bersama ratusan anggota Pramuka di acara launching East Java Green Scout Innovation 2020.

Artis Judika yang membawakan lagu ‘Terajana’ itu dihadirkan secara konser virtual oleh panitia. Khofifah hadir sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) Pramuka Jatim. Khofifah menyampaikan rasa bangganya kepada para Pramuka Jatim yang selalu ikut membantu berbagai program pemerintah.

“Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 seperti sekarang ini tentunya gerakan Pramuka menjadi garda terdepan dalam sosialisasi ke masyarakat akan bahaya pandemi,” ujar Khofifah di Hotel Singgasana Surabaya, Selasa (15/9/2020).

Dalam kaitannya dengan Green Scout Inovation untuk menjaga lingkungan hidup, menurut dia, bukan lagi menjadi tuntutan, tapi sudah menjadi kebutuhan.

“Kalau tuntutan sepertinya kita dipaksa, tapi jika menjadi kebutuhan maka melihat ada sampah berserakan, kita tergerak untuk membersihkannya. Jika ada sungai yang mulai dangkal, kita segera berkoordinasi bagaimana membersihkannya kembali,” katanya.

Khofifah mengajak kepada Pramuka di 38 kabupaten/kota se-Jatim untuk melakukan ihtiar menjaga ketahanan pangan. “Jika ada tetangga kita memiliki rumah tidak layak huni, bagaimana mencari solusi biar ventilasinya bagus dan sanitasinya terjaga. Saya memang usul ke Kakak Saifullah Yusuf untuk acara seperti ini sebaiknya di outdoor atau open space, sehingga dimungkinkan suasana lebih sehat bagi kita semua,” tegas Khofifah.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Jatim Gus Ipul mengucapkan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Gubernur Jawa Timur atas support yang diberikan untuk kemajuan Pramuka Jatim.

“Kegiatan-kegiatan Pramuka di Jatim ini banyak ditiru oleh provinsi-provinsi lain seperti East Java Green Scout Innovation ini. Dalam kesempatan ini, saya juga mau pamit diri kalau Desember nanti sudah habis masa tugas sebagai Ketua Kwarda Jatim,” kata Gus Ipul yang memimpin Pramuka Jatim sejak tahun 2010 ini.

Dalam acara lunching yang dihibur dengan penampilan virtual penyanyi Judika ini membawakan beberapa buah single lagu. Di antaranya ‘Sampai Kau Jadi Milikku, Aku Yang Tersakiti, Mama Papa Larang dan Terajana’. Kemudian, single terbaru Judika ciptaan Anji berjudul ‘Putus Atau Terus’ dan diakhiri kembali menyanyi bersama Gubernur Jatim dan Gus Ipul beserta seluruh peserta dengan lagu Kebyar-kebyar Ciptaan Gombloh. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar