Pendidikan & Kesehatan

Khofifah Bermalam di Malang, Kawal Perwali PSBB Malang Raya Sampai Tuntas

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Malang.

Malang (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memilih bermalam di Kota Malang demi mengawal peraturan wali kota dan peraturan bupati Malang tuntas malam ini, Rabu (13/5/2020). Perwali dan Perbup menjadi landasan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya.

PSBB Malang Raya sendiri meliputi, wilayah Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Khofifah mengatakan perwali dan perbup harus tuntas malam ini. Karena besok, Kamis, (14/5/2020) hingga Sabtu, (16/5/2020) adalah waktu sosialisasi sebelum Minggu, (17/5/2020) PSBB resmi diterapkan.

“Saya putuskan bermalam di Malang supaya PSBB bisa berjalan efektif. Bersama-sama, akan memastikan Perwali dan Perbup akan final malam hari ini,” ujar Khofifah, Rabu (13/5/2020).

“Kemudian mulai besok mulai proses sosialisasi. Sosilasisasi akan berjalan selama tiga hari, setelah itu, maka hari keempat efektif PSBB diberlakukan,” imbuhnya.

Saat ini, Khofifah juga menggelar pertemuan dengan tiga Kapolres Malang Raya di Mapolresta Malang Kota. Khofifah ingin melihat skema kesiapan penerapan PSBB. Selanjutnya, Khofifah juga akan meninjau sejumlah rumah sakit keesokan harinya. Khofifah berharap PSBB Malang Raya mampu menurunkan angka pasien positif di Malang Raya.

“Kami akan koordinasi, besok akan cek layanan kuratif layanan rumah sakit yang ada di Malang Raya ini, dan bersyukur bahwa ada tiga laboratorium PCR test. Mudah-mudahan, yang di rumah sakit Lavalette bisa running, rumah sakit UB bisa optimasi, dan RSSA bisa dioptimasi,” tandas Khofifah. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar