Pendidikan & Kesehatan

Khofifah Bagikan Masker dengan Bersepeda Santai di Malang

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa gowes di Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan ribuan masker kepada warga Kota Malang dengan bersepeda santai pada Sabtu, (19/9/2020). Khofifah menyebut, masyarakat harus terus diingatkan agar bermasker demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita membagi masker kepada masyarakat supaya mereka punya stok, kalau ada masker yang digunakan mungkin terbatas. Karena seyogyanya, 4 jam sekali masker itu diganti,” ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi selama 4 bulan. Kini memasuki masa operasi yustisi. Dia meminta kepala daerah di seluruh Jawa Timur terus melakukan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat tertib dalam penerapan protokol pencegahan Covid-19.

“Jadi proses edukasi, sosialisasi ini kan sudah dari Maret. Dan kita melihat memang harus terus diingatkan. Harus terus diedukasi harus terus disosialisasikan. Bahkan sekarang juga ada perkembangan, misalnya jenis masker tertentu tidak disediakan, karena tidak cukup sensitif bagi penggunaannya,” paparnya.

Khofifah juga mengingatkan masyarakat, agar menggunakan masker dengan cara yang aman. Dilarang memasang masker di bawah dahu namun harus dipasang dengan benar menutupi hidung. Menurutnya, angka penurunan Covid-19 bisa dilakukan jika masyarakat disiplin.

“Gunakan masker yang secure, yang betul-betul bisa melindungi diri kita dan orang yang di lingkungan kita. Sampai kemudian, kita berharap bahwa bisa kita hentikan dengan kedisiplinan. Karena kalau kita dan yang lain menggunakan masker yang aman, jarak yang aman, itu kemungkinan kita bisa menurunkan 0,5 bahkan sampai 0 persen kamungkinan penyebarannya,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar