Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Khidmatnya Peringatan Harlah LP Ma’arif NU oleh MI Miftahul Ulum Gondanglegi Malang

Malang (beritajatim.com) – Peringatan Hari Lahir Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Urek-Urek, Gondanglegi, Kabupaten Malang, berlangsung khidmat pada Senin (19/9/2022).

Rangkaian peringatan Harlah LP Ma’arif ini diawali doa bersama oleh siswa kelas 3, 4, 5, dan 6 bersama dewan guru. Doa bersama digelar di serambi Masjid Jami’ Al Musthofa di Komplek MI Miftahul Ulum.

Kepala MI Miftahul Ulum, H. Zainudin mengatakan, acara diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh siswa-siswi serta dewan guru bergema kerkumandang. Dilanjutkan dengan pembacaan tahlil serta doa untuk para muasis pendiri NU


“Pendidikan terbaik dan penuh berkah yaitu pendidikan kita yang berhaluan ahlussunnah wal jamaah Nahdlatul Ulama, yang di dalamnya kita dididik untuk selalu membiasakan diri semangat belajar semua disiplin ilmu umum dan agama. Rajin dan giat agar membiasakan ketaatan dan beribadah kepada Allah dengan penuh keikhlasan serta selalu berakhlaq mulia dan berbuat baik kepada semua mahluk Allah,” ungkap Ustad Zainudin.

Menurut Zainuddin yang juga menjabat Sekretaris LKK-NU Kabaupaten Malang itu, mengembangkan pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama merupakan upaya partisipasi dan memperbesar organisasi Nahdlatul Ulama NU atau Ngopeni NU.

“Melalui jalur pendidikan dengan harapan, kita diakui sebagai salah satu dari murid atau santri pendiri Nahdlatul Ulama yaitu Mbah Kyai Hasyim Asy’ari dan didoakan beliau kita dan anak cucu keturunan kita bahagia selamat sejahtera di dunia dan akhiratnya,” tegas Zainudin.

Ustad Zainudin berharap, peringatan harlah LP Ma’arif NU tersebut, menjadi sebuah momen harapan dan kebangkitan semua unit pendidikan agar bisa lebih baik dan berkualitas lagi.

“Para siswa-siswi sadar bahwa tugas mereka adalah belajar dan belajar sehingga mereka mendapatkan jalan dan strategi yang tepat agar proses belajar mereka menjadi sukses dan berhasil. Serta mereka nanti menjadi generasi bangsa yang cerdas dan hebat, berakhlaq mulia yang berhaluan ahlussunnah wal jamaah Nahdlatul Ulama. Sehingga mampu menghantarkan bangsa dan Negara Indonesia mencapai kemakmuran dan kesejahteraan yang berkeadilan,” pungkas Ustad Zainudin. [yog/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev