Pendidikan & Kesehatan

Khawatir Tertular Corona? Di Surabaya Ada Layanan Pemeriksaan Gratis

Surabaya (beritajatim.com) – Penanganan Virus Corona di Surabaya dipastikan dilakukan secara serius. Sebagai bukti, Pemerintah Kota Surabaya menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit UNAIR (RSUA) untuk penanganan medis terhadap wabah ini.

“Untuk masyarakat Surabaya kalau mengalami gejala panas, batuk, pilek, nyeri kepala, sesak napas itu bisa langsung diperiksakan di RSUA. Biaya ditanggung Pemkot Surabaya,” ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam kunjungannya ke Tropical Disease Center UNAIR, pada hari Selasa (3/3/2020).

Jarak dari rumah pasien ke RSUA, menurut Risma juga akan menjadi tanggung jawab Pemkot Surabaya. “Kalau rumahnya jauh dari RSUA, telepon saja 112 minta dijemput. Kita sudah siapkan ambulance khusus,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUA Prof. Nasronudin memastikan jika pihaknya beserta jajaran siap untuk menangani permasalahan Virus Corona. “Termasuk, kami juga siap melakukan penelitian untuk vaksin Virus Corona,” katanya.

“Kami sudah punya tim terdiri dari lembaga penyakit tropis dan para pakar di sektor terkait dalam penanganan masalah ini. Sinergi dengan Pemkot pun semakin memantapkan kemampuan kami untuk itu. Peralatan yang kami gunakan juga sudah memenuhi standar WHO,” pungkas Prof. Nasronudin. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar