Pendidikan & Kesehatan

Kewajiban Baru Karyawan Unej: Rutin Periksa Ventilasi Ruangan

Rektor Unej Iwan Taruna (foto: Humas Unej)

Jember (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 membuat perubahan perilaku kerja di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Salah satunya menjaga situasi kerja agar tetap sehat.

“Bagi kawan-kawan yang menjalankan kerja di kantor mohon rutin memeriksa ventilasi udara di tempat kerja, mengatur kembali ruang kerja dan meminimalkan kontak fisik. Termasuk membatasi jam kunjungan bagi tamu yang berkunjung,” kata Budhy Santoso, anggota Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana Corona (TTDKBC) Universitas Jember, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Kamis (25/2/2021).

Pegawai Universitas Jember juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan selalu menjaga jarak. Ada tiga SOP (Standart Operation Procedure) yang telah disusun yang terdiri dari SOP pelaporan, tracing, testing, dan treatment pada penderita Covid-19. Kedua, SOP Work from Office (WfO), dan SOP kegiatan luring di kampus.

Ketua TTDKBC Universitas Jember dr. Ulfa Elfiah gencar menyosialisasikan nomor hotline TTDKBC 0331-333527 kepada warga kampus. “Sementara seluruh materi mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19 bisa diakses di pojokcovid.unej.ac.id,” kata dokter spesialis bedah plastik ini.

Universitas Jember menyediakan lokasi isolasi mandiri sementara bagi pegawai yang dinyatakan menderita Covid-19 di asrama PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar). “Kami juga memberikan fasilitas pemeriksaan rapid antigen di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM), serta menjalin kerjasama dengan laboratorium kesehatan untuk pelaksanaan rapid Swab-PCR,” kata Rektor Unej Iwan Taruna.

Unej juga memberikan obat dan vitamin bagi pegawai yang dinyatakan Covid-19. “Termasuk menyediakan tenaga pendamping yang berasal dari tim TTDKBC,” kata Iwan. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar