Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ketua TP PKK Kota Kediri Libatkan PKK untuk Percepatan Vaksinasi

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kediri (beritajatim.com) – Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Kediri. Vaksinasi tidak hanya dipusatkan di rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan lainnya, namun juga memanfaatkan ruang terbuka seperti Taman Brantas.

Di hari ketiga pelaksanaannya, Rabu (14/7) istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Saat peninjauan, Ketua TP PKK Kota Kediri juga berdialog dengan para penerima suntikan vaksin Covid-19. Tidak hanya itu, perempuan yang akrab disapa Bunda Fey tersebut bahkan ikut serta mengambil peran dalam pendataan para peserta vaksinasi. Hal itu dilakukan guna mempercepat jalannya proses vaksinasi.

Ditemui usai kegiatan, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan, dari pengamatannya kegiatan vaksinasi berjalan cukup lancar dikarenakan kerjasama yang baik dari semua tim. Kendati demikian, Bunda Fey menuturkan ada beberapa catatan yang menjadi perbaikan.

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bunda Fey menilai Dinas Kesehatan, PKK, Satpol PP koordinasinya sangat baik sehingga pelaksanaanya berjalan cukup lancar. Untuk vaksinasi besok, kuota yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan akan diinformasikan kepada petugas jaga di depan jadi sudah jelas berapa rencana masyarakat yang akan divaksin.

“Jadi infonya bisa clear ke warga kalau misal kuotanya sudah terpenuhi sehingga di depan tidak terjadi kerumunan,” jelas Bunda Fey.

Ketua TP PKK Kota Kediri  berpesan, masyarakat yang sudah daftar vaksinasi diharapkan bersabar. Karena Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan mengusahakan yang terbaik agar masyarakat bisa divaksin dengan segera. “Kalau sudah daftar sebaiknya menunggu saja daripada mengejar yang bisa on the spot tapi malah tidak dapat jatah dan malah mengganggu pekerjaannya, dll,” terangnya.

Salah satu penerima vaksin Cindy Patricia Yustika mengatakan, sudah mendaftar vaksin lewat link yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri.

“Dalam proses vaksinasi ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para petugas. Untuk prosesnya sendiri sudah memenuhi protokol kesehatan. Dan untuk masyarakat yang belum vaksinasi segera vaksinasi dan daftarkan diri anda dan mohon bersabar untuk mendapat sms panggilan vaksinasi,” ujarnya.

Setiap harinya, Dinas Kesehatan Kota Kediri sendiri menyediakan 250 dosis vaksin untuk diberikan kepada masyarakat. Dinas Kesehatan Kota Kediri juga sudah menyiapkan pendaftaran jalur online yang dapat diakses oleh masyarakat. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar