Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ketua PMI Pamekasan: Kami Ingin Mencintai dan Dicintai

Ketua PMI Pamekasan, Sigit Priyono (podium) memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (20/6/2022). [Gambar: beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, Sigit Proyono sangat berharap organisasi yang dipimpinnya dapat menebar cinta, sekaligus dicintai masyarakat khususnya dalam aspek kemanusiaan.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus PMI Pamekasan, Periode 2022/2027 yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (20/6/2022).

Pelantikan yang dikemas dengan Orientasi Kepalangmerahan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pamekasan, dihadiri langsung oleh Ketua PMI Jatim, Imam Utomo bersama puluhan pengurus PMI Jatim, termasuk Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin beserta jajaran Forkopimda Pamekasan.

Selain itu juga hadir jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Korp Sukarelawan (KSR) PMI Pamekasan, PMI se Madura, serta sejumlah undangan lainnya. Di antaranya dari sejumlah Perguruan Tinggi (PT) di Pamekasan.

“Pertama kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Imam Utomo, yang berkenan hadir dan melantik kami secara langsung. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami, karena menjadi PMI yang ketiga setelah Gresik dan Malang, yang dilantik langsung oleh beliau,” kata Sigit Priyono.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan partisipasi langsung dari PMI Jatim bagi organisasi yang dipimpinnya. “Sekali lagi kami sampaikan trima kasih kepada Bapak Imam Utomo, bahkan beliau (Imam Utomo) juga membawa pasukan (PMI Jatim) lengkap ke Pamekasan,” ungkapnya.

“Saat ini ada 18 pengurus PMI Jatim yang hadir langsung pada pelantikan ini, termasuk jajaran Forkopimda, PMI Kota Surabaya, PMI se Madura, adik-adik relawan, jajaran markas, serta staf UUD (Unit Donor Darah),” ungkap pria yang akrab disapa Pak Sigit.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan hal tersebut menjadi moment tersendiri bagi PMI Pamekasan, khususnya untuk masa pengabdian hingga lima tahun kedepan. “”Hal ini tentunya menjadi momentum tersendiri bagi kami, sekaligus menjadi penyemangat bagi kami untuk selalu memberikan pengabdian dan layanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, yang sudah memfasilitasi kami dalam moment (pelantikan pengurus) ini,” sambung ketua yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-12 PMI Pamekasan, di Hotel Cahaya Berlian, Jl Raya Panglegur, Kamis (24/2/2022) lalu.

Dari itu, pihaknya kembali menyatakan komitmennya untuk memberikan pengabdian terbaik untuk PMI Pamekasan kedepan. “Berkenaan dengan PMI, mulai dari mars, hymne hingga 7 prinsip dasar, semuanya berbicara tentang kemanusiaan,” jelasnya.

“Karena itu, hari ini kami hanya ingin arahan agar PMI kedepan dapat mencintai dan dicintai masyarakat. Karena dengan mencintai dan dicintai, kami bisa mengabdikan diri dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat Pamekasan,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar