Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ketua PMI Pamekasan Ajak Masyarakat Sukseskan Safari Rahmat Ramadan

Ketua PMI Pamekasan, Sigit Priyono melakukan aksi donor darah dalam rangka Safari Rahmat Ramadan yang digagas UTD PMI Pamekasan, Jum'at (8/4/2022). [Gambar: PMI Pamekasan]

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, Sigit Priyono mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut serta mensukseskan aksi sosial donor darah, khususnya dalam momentum Ramadan 1443 Hijriah.

Terlebih saat ini, Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Pamekasan, juga menggelar aksi donor darah dengan tagline Safari Rahmat Ramadan yang dipusatkan di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan. Bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah khususnya selama Ramadan hingga Idul Fitri 1443 Hijriah.

Safari Rahmat Ramadan 2022 digelar setiap hari pasca salat tarawih, termasuk di beberapa titik lain yang disebar di sejumlah masjid maupun kantor desa/kelurahan di Pamekasan. Sehingga langkah tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan stok darah di wilayah setempat.

“Saat ini merupakan momentum tepat untuk berbagi dengan sesama, salah satunya dengan melakukan aksi donor darah untuk kepentingan masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Ketua PMI Pamekasan, Sigit Priyono, Jum’at (8/4/2022) malam.

Ajakan tersebut tidak hanya bagi masyarakat umum, tetapi juga dikhususkan bagi para pendonor aktif agar ikut serta mendukung giat Safari Rahmat Ramadan 2022. “Jadi bulan Ramadan ini merupakan momentum tepat untuk berbagi dengan sesama, termasuk melalui aksi sosial donor darah,” ungkapnya.

“Dari itu, mari kita bersama-sama mensukseskan giat Safari Rahmat Ramadan 2022. Dengan harapan semoga nantinya kita mendapatkan rahmat, apalagi saat ini juga bersamaan dengan momentum Ramadan, insya’ Allah dengan pahala melipat,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala UTD PMI Pamekasan, dr Achmad Syafirullah juga menargetkan pelaksanaan Safari Rahmat Ramadan tahun ini menargetkan sebanyak 1.500 kantong darah. Seperti yang ditargetkan pada tahun-tahun sebelumnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar