Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ketua PD Muhammadiyah: Patuhi Imbauan Pemkot Kediri, Demi Kebaikan Bersama

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri, Prof. Fauzan Saleh

Kediri (beritajatim.com) – Setelah mengalami kenaikan jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di awal bulan Juli ini, Pemerintah Kota Kediri mengeluarkan kebijakan tentang PPKM darurat mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021 mendatang.

Menanggapi kebijakan PPKM darurat tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri, Prof. Fauzan Saleh menuturkan bahwa kebijakan PPKM darurat ini sebagai langkah darurat yang harus dijalankan lebih ketat.

“Kondisi saat ini memang tidak main-main. Kita sangat prihatin dengan banyaknya korban yang berjatuhan,” ujarnya saat ditemui di rumahnya, Jum’at (16/7/2021).

Menurutnya keadaan ini menuntut seluruh masyarakat agar betul-betul mematuhi himbauan Pemerintah Kota Kediri. “Memang imbauan pemerintah akan selalu ada pro dan kontrak. Tapi kita sebagai masyarakat harus mematuhi imbauan tersebut. Jika tidak mau berkorban untuk sementara ini, tidak tahu ke depannya akan seperti apa,” tuturnya.

Prof. Fauzan juga mengingatkan masyarakat Kota Kediri untuk tetap mematuhi prokol kesehatan dan himbauan yang diberikan. “Tidak usah keluar kalau tidak terlalu penting, dan jika membeli makanan bisa dibawa pulang. Ini akan lebih aman untuk diri kita sendiri dan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Fauzan juga mengimbau kepada seluruh umat muslim yang ada di Kota Kediri untuk beribadah di rumah. “Kita tidak akan pernah tahu kapan dan bagaimana kita bisa tertular virus covid-19. Jadi untuk kebaikan dan keamanan kita semua, kita bisa menjalankan ibadah di rumah masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Fauzan berharap agar semua masyarakat, khususnya umat islam di Kota Kediri untuk mematuhi imbauan Pemkot Kediri secara sungguh-sungguh.

“Kita semua harus berupaya dengan untuk mematuhi kebijakan dari Pemkot Kediri agar dapat memutus penyebaran covid-19. Tidak usah keluar rumah, banyak berdoa, banyak istigfar. Mohon perlingdungan dan ampunan pada Allah,” ujarnya.

“Insya Allah kita semua akan diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Aamiin,”imbuhnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar