Pendidikan & Kesehatan

Ketua PCNU Kencong Jember Ajak Warga Nahdliyin Tidak Takut Vaksin

Jember (beritajatim.com) – Ketua PCNU Kencong Kabupaten Jember, Gus Zainil Ghulam sudah menjalani vaksinasi covid-19 di Puskesmas Gumukmas. Dia mengajak warga Nahdliyin tidak takut dan  segera melakukan bila sudah terdaftar.

“Vaksinasi Covid-19 baik untuk kesehatan, aman dan halal,” kata Kyai Ghulam, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muqomah, Gumukmas pada beritajatim.com, Rabu (03/03/2021).

Masih kata dia, warga Nahdliyyin untuk tidak takut dan ragu divaksin. Vaksin yang digunakan saat ini sudah melalui tahapan penelitian dan pertimbangan yang matang oleh pemerintah dan ulama. Keamanan dan kehalalanya sudah dijamin.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh warga NU untuk melakukan vaksinasi Covid -19, demi kemaslahatan bersama, vaksin ini sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid 19,” tegasnya.

Terkait dengan pro dan kontra di masyarakat soal Vaksin, Gus Ghulam menjelaskan, ada manfaat yang dihasilkan dari vaksinasi tersebut lebih banyak. Warga Nahdliyyin tidak perlu ragu untuk turut menekan penyebaran Covid -19 tersebut.

“Lebih banyak manfaat dan kemaslahatan dari pada madorotnya, maka dari itu selayaknya warga NU untuk melakukan vaksinasi,” tutupnya.(har/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar