Pendidikan & Kesehatan

Ketua ITD Confirm 6 Spesimen Positif Covid 19, RSUA Nyatakan Bukan dari Rumah Sakitnya

Prof Maria Lucia Inge Lucida, Ketua Institut Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair)

Surabaya (beritajatim.com) – Prof Maria Lucia Inge Lucida, Ketua Institut Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair) mengkonfirmasi adanya 6 Spesimen Positif Corona, Selasa (17/3/2020).

Prof Inge membenarkan bahwa ITD mengkonfirmasi bahwa 6 pasien positif Corona Covid 19 melengkapi jumlah 172 Pasien Positif yang dinyatakan Jubir Kepresidenan Satgas Penangangan Corona, Dr Achmad Yurianto, pada (15/3/2020) lalu.

“Iya benar, sudah confrim 6,” ujar Prof Inge kepada beritajatim.com

Namun Prof Inge mengatakan bahwa 6 pasien positif tersebut tidak datang dari 1 rumah sakit saja, melainkan dari berbagai rumah sakit di Surabaya.

“Saya tidak bisa bilang rumah sakitnya mana karena bukan kewenangan kami. 6 orang tersebut dari berbagai rumah sakit di Surabaya. Tidak bisa disebut spesifik dari 1 rumah sakit saja, ” tukasnya.

Selain itu, Prof Inge mengatakan bahwa 6 orang tersebut telah terdata sejak Jumat (13/3) lalu.

“Sejak Jumat lalu datanya keluar, namun gimana gimananya kami hanya berwenang memberikan pelayanan test. Mereka di isolasi dimana kami tidak bisa sebutkan,” tambahnya.

Disisi lain, dr Alfian Nur Rosyid dari Satgas RSUA mengatakan bahwa di RSUA data terakhir yang dilirik 3 PDP dan 6 ODP tidak dinyatakan positif.

“Kalau di RSUA yang 9 itu tidak positif. Kalau ada yang baru kan hasilnya tidak mungkin keluar hari ini, jadi 6 itu tidak di RSUA,” pungkas dr Alfian. [adg/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar