Pendidikan & Kesehatan

Kesbangpolinmas Kabupaten Kediri Waspadai Bahaya Narkoba pada Pelajar

Kediri (beritajatim.com) – Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri, Drs. H. Mujahid, MM mengatakan, Narkoba masih menjadi momok bagi generasi muda bangsa Indonesia. Dimana usia sekolah sangat mudah terpengaruh dengan peredaran obat-obatan terlarang tersebut.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara Pelatihan SDM Bidang Komunikasi dan Informasi yang digagas oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kediri. Acara berlangsung di Bukit Daun Hotel.

Dihadapan para Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Kediri, beliau menegaskan bahwa peran orang tua sangatlah penting untuk memberantas penggunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Bisa kita lihat sekarang pergaulan sangatlah riskan. Banyak sekali pelajar-pelajar bolos dijam pelajaran, nongkrong dan merokok ditempat-tempat tertentu padahal mereka masih memakai seragam sekolah. Hal ini yang membuat kita prihatin,” ungkap Mujahid.

Pergaulan bebas yang sedemikian rupa merupakan awal dari pengaruh-pengaruh negatif seperti masuknya obat-obatan terlarang tersebut. Alasannya pasti hanya coba-coba,lama-lama akan ketagihan dan terjerumus.

“Jadi kita harus selalu waspada dan memantau setiap pergaulan anak-anak kita di sekolah maupun di luar sekolah,” tambahnya.

Menjelang Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni, Drs. H. Mujahid mengajak semua berperan aktif membasmi narkotika dari bumi Indonesia,khususnya Kabupaten Kediri.

“Memberantas narkoba bukan hanya tanggung jawab salah satu instansi saja. Senergitas mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, BNN dan masyarakat sangatlah diperlukan agar generasi muda kita mampu berprestasi dan berguna untuk pembangunan di Indonesia,” tegasnya. [adv kominfo/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar