Pendidikan & Kesehatan

Kerjasama Unej: Asia Dulu, Eropa Kemudian

Rektor Unej Iwan Taruna

Jember (beritajatim.com) – Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, sudah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri, khususnya untuk pertukaran dosen dan mahasiswa dalam rangka mengikuti kuliah dan riset bersama. Setelah sejumlah perguruan tinggi Asia dirangkul, perguruan tinggi di Eropa akan dirangkul.

Beberapa perguruan tinggi di luar negeri yang menjalankan skema kerjasama U2U (University to University) dengan Universitas Jember antara lain Prefektural University of Hiroshima (PUH), Jepang; Kyungpook National University (KNU) Korea Selatan; University Malaysia Terengganu Malaysia; Kasetsart University Thailand; dan perguruan tinggi lainnya.

“Ke depan kami ingin melebarkan sayap kerjasama dengan perguruan tinggi di wilayah Eropa, salah satunya dengan University of Oldenburg, Jerman,” kata Rektor Unej Iwan Taruna, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Sabtu (8/8/2020).

Dengan skema kerjasama U2U, Universitas Jember dapat mengirimkan dosen dan mahasiswa yang lolos seleksi untuk berangkat ke perguruan tinggi tujuan di luar negeri setiap semester. “Perguruan tinggi di luar negeri yang menjadi mitra bersedia bekerjasama melalui skema U2U dengan Universitas Jember karena menilai kami memiliki keunggulan, baik di bidang sumber daya manusia, distingtif research, dan lingkungan yang mendukung riset mereka,” kata Iwan. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar