Pendidikan & Kesehatan

Kericuhan di Akses Suramadu, Satpol PP Pemkot Surabaya Akan Lakukan Jam Malam

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto

Surabaya (beritajatim.com) – Dampak kericuhan yang terjadi di lokasi penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Kepala Satpol PP Surabaya, Irvan Widyanto menjelaskan jika pihaknya tengah mengevaluasi secara menyerluruh salah satunya dengan menambah personil untuk penjagaan.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto menceritakanpara pengendara ini rata-rata akan berangkat bekerja karena terburu-buru, para pengendara ini mengantisipasi penumpukan saat swab dan rapid dengan cara berangkat lebih pagi.

Memang untuk di sisi Surabaya swab dibuka pukul 03.00 pagi makanya para pengendara ini semua melakukan swab di Surabaya, karena di Bangkalan belum mulai sehingga menumpuk di Surabaya.

“Mereka tidak anarkis ke petugas. Mereka buru-buru jadinya ricuh. Sekarang semua KTP sedang di data, untuk yang diamankan dan konfirmasi ke Kapolres saja,” ungkap Irvan, Jumat (18/6/2021).

Sementara itu setelah melakukan koordinasi dengan Eri Cahyadi Walikota Surabaya, pihaknya tetap melakukan kegiatan sesuai dengan intruksi Wali Kota dengan mengintensifkan swab hunter mulai nanti malam, Jumat (18/6/2021).

“Sesuai instrukai Wali Kota, kita akan mengintensifkan swab hunter mulai nanti malam dan penerapan jam malam lebih ditegaskan lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan,  puluhan pengendara yang akan masuk ke Surabaya dari arah Madura melakukan pengerusakan fasilitas Posko Penyekatan Suramadu sisi Surabaya dini hari, (18/6/2021) viral di media sosial. [way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar