Pendidikan & Kesehatan

Kepengurusan KAFISIP Universitas Jember Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus Keluarga Alumni Fisip Universitas Jember (KAFISIP) Periode 2019 – 2024 di Aula Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jatim, Surabaya, Sabtu (28/12/2019)

Surabaya (beritajatim.com) – Kepengurusan Keluarga Alumni Fisip Universitas Jember (KAFISIP) Periode 2019 – 2024 secara resmi dilantik oleh M. Sarmuji, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE), Sabtu (28/12/2019). Pelantikan diselenggarakan di Aula Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jatim, Surabaya, disaksikan langsung oleh Dekan Fisip Universitas Jember Hadi Prayitno, selaku pembina.

Dalam sambutannya Sarmuji berharap KAFISIP bisa menjadi bagian penting dari KAUJE, terutama dalam berkontribusi bagi kemajuan Universitas Jember. “Salah satu ukuran reputasi fakultas dan perguruan tinggi adalah keberhasilan alumninya, disamping prestasi mahasiswanya. Maka itu kepengurusan organisasi alumni memiliki peran penting dan strategis dalam ikut mewujudkan reputasi kampus,” kata Sarmuji, yang juga Anggota DPR RI Komisi XI.

Menurut Sarmuji, jika alumni, mahasiswa dan fakultas berkolaborasi secara optimal, maka akan ikut menentukan reputasi perguruan tinggi. “Saya berharap KAFISIP menjadi salah satu instrumen penting untuk menjalankan kolaborasi strategis bagi kemajuan Iniversitas Jember,” tambahnya.

Susunan kepengurusan KAFISIP Periode 2019 – 2024 terdiri dari sekitar 90 alumni, meliputi pembina, dewan pertimbangan, pengurus utama, seksi-seksi dan koordinator angkatan, yang seluruhnya merepresentasikan angkatan tahun masuk kuliah mulai dari 1971 hingga angkatan 2005. Hampir seluruh angkatan alumni hadir pada acara pelantikan tersebut.

Sementara itu, Ketua KAFISIP Universitas Jember Bawon Adhi Yithoni, dalam sambutannya mengatakan, organisasi (keluarga) alumni akan berjalan ideal jika pengabdian pengurusnya dilandasi sikap kesetaraan, kebersamaan, saling percaya, saling menghargai dan saling menguatkan.

“Dengan prinsip ralasi semacam itu akan terbangun suasana yang kondusif, sehingga KAFISIP bisa berkontribusi secara optimal kepada kampus. Yang terpenting lagi, KAFISIP bisa menciptakan suasana nyaman bagi anggota alumni, serta perlu dikembangkan sikap saling menguatkan dan saling membantu, untuk kebersamaan yang bermanfaat bagi semuanya,” kata Bawon.

Alumni Fisip Universitas Jember yang ikut dilantik sebagai pengurus KAFISIP Periode 2019 – 2024, diantaranya Nurwiyatno (mantan Pj Walikota Surabaya), Teddy Zarkazi (mantan Pj Bupati Jember dan Banyuwangi), T. Taufiqulhadi (mantan Anggota DPR RI), Charles Mekyansah (Anggota DPR RI Komisi VII), Akhmad Munir (Direktur LKBN Antara), Arifi Saiman (Konjen RI di New York) serta beberapa tokoh lainnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar