Pendidikan & Kesehatan

Kenalkan Sang Proklamator ke Anak-anak Lewat Lomba Mewarnai

Malang (beritajatim.com) – Sketsa gambar Presiden Republik Indonesia pertama, Sukarno, menjadi cara jitu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang untuk mengenalkan sosok Bung Karno pada anak usia dini. Mereka begitu telaten mewarnai tiap-tiap bagian sketsa itu. Dengan penuh hati-hati, anak-anak tmencoba mewarnai sketsa gambar Sang Proklamator seindah mungkin.

Bocah-bocah cilik itu sendiri sedang bersaing menunjukkan karya terbaik mereka dalam lomba mewarna dan melukis Bung Karno dan Bu Mega dalam rangka memperingati bulan Bung Karno yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Kabupaten Malang, Sabtu (13/6/2020).

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi mengatakan bahwa lomba ini digelar selain dalam rangka memperingati bulan Bung Karno, juga dalam rangka Hari Lahir Pancasila.

“Ini dalam rangkaian bulan Juni, yang merupakan bulan, haul, Bung Karno. Sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila,” ujar Darmadi, ditemui di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Malang, Jalan Mojosari Ngadilangkung Kepanjen.

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang ini menjelaskan, tujuan diadakannya lomba itu lebih untuk mengenalkan sosok pendiri bangsa kepada para generasi penerus bangsa. “Ini kan untuk memperkenalkan pendiri bangsa kita, caranya dengan mewarnai gambar Bung Karno,” ungkap Darmadi.

Tidak lupa, karena saat ini Indonesia masih berhadapan dengan pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19, DPC PDIP Kabupaten Malang juga menerapkan protokol kesehatan ketika pelaksanaan lomba. Jarak antar anak-anak itu diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar