Pendidikan & Kesehatan

Kemenkes Minta Masyarakat Terus Berdoa Agar Terhindar dari Corona

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Malang (beritajatim.com) – Hingga saat ini Indonesia dinyatakan masih aman dari virus corona atau Covid-19. Virus ini belum terdeteksi, bahkan muncul sejumlah pertanyaan yang meragukan kemampuan pemerintah RI dalam mendeteksi virus corona.

“Justru kekhawatiran itulah yang jadi kelemahan kita. Segala macam berita yang tidak tepat tidak rasional itu yang menghawatirkan. Justru saya mengkhawatirkan berita-berita yang membuat keresahan dan tidak pada kenyataan,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto di Malang, Sabtu, (29/2/2020).

Terawan menyebut, pemerintah Indonesia telah bekerja keras menangkal Covid-19. Diantaranya menjaga 132 pintu masuk Indonesia, mulai jalur darat, laut dan udara. Tidak lupa dia mengingatkan masyarakat untuk terus berdoa agar Covid-19 tidak mewabah ke Indonesia.

“Kita berdoa terus dan kita yakin sambil tim ahli bekerja keras. Dan kalau kenyataanya seperti ini, ya kita syukuri apa yang ada,” ujar Terawan.

Terawan juga mengungkapkan hingga saat ini 100 lebih rumah sakit di Indonesia disiagakan untuk penanganan Covid-19. Selain itu, para ilmuwan di Indonesia juga sedang berjuang membuat vaksin virus corona sebagai antisipasi wabah virus berbahaya itu.  [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar