Pendidikan & Kesehatan

Kelompok Cipayung Surabaya Bergerak Perangi Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Meski sudah diterapkan sejak hari Selasa (28/4/2020) kemarin, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pentingnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya.

Untuk itu, atas kesadaran sendiri, Kelompok Cipayung Surabaya ikut turut serta memberikan sosialisasi kepada warga Kota Pahlawan.

Kelompok Cipayung yang terdiri dari GMNI , HMI , PMKRI , IMM dan PMII serta GMKI ini juga bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat. Gerakan itu mereka beri nama ‘Aksi C3 (Cipayung Cegah Covid-19)’.

“Pertama, kami memberikan sosialisasi PSBB kepada warga masyarakat, kedua Penyemprotan Disinfektan. Ketiga, bagi-bagi masker dan ta’jil dalam momentum waktu berbuka Puasa Wilayah Kelurahan Jemur Wonosari, Surabaya,” kata Ravi dari Dewan Pimpinan Cabang GMNI Surabaya.

“Jika kita bisa melakukan dengan Kebersamaan,  mengapa harus sendirian. Selalu menunggu langkah langkah dan tindakan kita sebagai kaum intelektual yang mengabdikan diri kita ke mereka. Soekarno selalu berkata bahwa jangan engkau jadikan pengetahuanmu sebagai perpustakaan saja namun jadikan pengetahuanmu untuk pengabdian yang nyata,” tambahnya.

Langkah Kelompok Cipayung Surabaya yang terus bergerak bersama ini lebih lanjut diungkapkan Azwar selaku perwakilan dari HMI Cabang Surabaya sebagai salah satu bentuk implementasi nyata sikap gotong royong. Senada dengan Azwar, Jefri selaku Ketua PMKRI Surabaya pun sepakat dengan Azwar. “Kegiatan ini sebagai Solidaritas antar Umat untuk saling membatu sesama Manusia dalam menangani Pandemi tersebut,” ujarnya.

Di sisi lain, Ajik selaku perwakilan PC IMM Surabaya mengajak agar seluruh masyarakat Kota Pahlawan senantiasa untuk terus saling menolong di masa berat seperti sekarang. “Khairunnas an fahumnnas (sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk manusia lainnya),” pungkasnya.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar