Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kejar Herd Immunity, Khofifah Apresiasi Vaksinasi IKA Unair dan HIMPUNI

Serbuan vaksinasi di Jatim masih berlanjut. Kali ini, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) bersama HIMPUNI (Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri) menggelar vaksinasi dengan target 5 ribu sasaran

Surabaya (beritajatim.com) – Serbuan vaksinasi di Jatim masih berlanjut. Kali ini, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) bersama HIMPUNI (Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri) menggelar vaksinasi dengan target 5 ribu sasaran.

Acara yang berlangsung Sabtu (28/8/2021) di Unair itu mendapat dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Salim Group. Hadir di acara tersebut Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum IKA Unair, Khofifah Airlangga.

Anggota HIMPUNI yang juga Ketua Umum KAUJE (Universitas Jember) Sarmuji juga hadir. Lalu, Prof Erani Yustika, Deputi Setwapres yang juga Ketua Umum IKA Universitas Brawijaya, serta perwakilan pimpinan organisasi alumni lainnya.

Mereka menyaksikan proses pendaftaran dan interview, vaksinasi, serta observasi. Target sasaran yang menjalani vaksin pada acara tersebut adalah 5 ribu orang. Pesertanya masyarakat umum yang sudah mendaftar kepada panitia. Setiap penerima vaksin sudah menerima jadwal vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Khofifah mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut. Dia mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan wujud dari social capital yang dimiliki HIMPUNI. Organisasi ini merupakan kumpulan banyak orang dengan beragam profesi.

“Tapi mereka bisa bersama-sama menunjukkan bhakti pada negeri melalui vaksinasi,” katanya.

Dosis yang diberikan adalah AstraZeneca. Mantan Menteri Sosial itu ingin program serupa digelar di tempat lain. Kolaborasi berbagai lembaga, berbagai tokoh sangat dibutuhkan.

“Perguruan tinggi dan profesi berbeda tidak menghambat kolaborasi untuk mewujudkan vaksinasi,” ungkap Khofifah.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para vaksinator yang sudah bekerja dengan baik. “Bhakti mereka dalam melayani masyarakat untuk mendapat vaksin luar biasa. Kerja keras yang luar biasa sehingga cakupan vaksinasi di Jawa Timur terus bertambah,” imbuhnya.

Serbuan vaksinasi di Jatim masih berlanjut. Kali ini, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) bersama HIMPUNI (Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri) menggelar vaksinasi dengan target 5 ribu sasaran

Serbuan vaksinasi ini tidak akan berhenti. Sebaliknya, Kementerian Kesehatan sudah memastikan akan ada pengiriman vaksin untuk masyarakat Jawa Timur.

Ketua IKA UB, Prof Erani Yustika mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan bentuk gotong royong yang dilakukan alumni Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan oleh Alumni PTN di wilayah lain. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh alumni lain di provinsi berbeda. Semoga kita bisa menuntaskan vaksinasi ini untuk memastikan bangsa ini pulih,” pungkasnya. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar