Pendidikan & Kesehatan

Kegiatan Sosial Meriahkan Program Pekan Ngaji 5

Pamekasan (beritajatim.com) Momentum program multi even internasional bertajuk Pekan Ngaji 5 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, dimeriahkan dengan kegiatan sosial, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan sosial tersebut berupa donor darah, khitan massal hingga pengobatan gratis. Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari santri putra maupun putri hingga masyarakat sekitar pesantren.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang digagas Alumni MA (Madrasah Aliyah) A MUBA angkatan 94 bekerjasama dengan Panitia Pekan Ngaji 5,” kata salah satu panitia pelaksana, Dahruji kepada beritajatim.com.

Dalam kegiatan tersebut, tercatat ratusan peserta ikut serta dan ambil bagian dalam kegiatan sosial yang digelar bersamaan dengan momentum event internasional yang digelar setiap tahun di pesantren yang terletak di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan.

“Kegiatan sosial ini kita bagi dalam tiga kegiatan berbeda yang diikuti total ratusan peserta, terdiri dari sebanyak 100 peserta khitan massal, sebanyak 200 peserta pengobatan gratis dari unsur santri putra dan putri, serta sebanyak 50 peserta donor darah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai kemungkinan besar peserta donor darah bakal bertambah menyusul banyaknya santri maupun alumni yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Data sementara yang kami catat sebanyak 50 orang untuk pendonor, kemungkinan bertambah,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sekalipun digelar dalam setahun sekali. “Kami berharap kegiatan ini bermanfaat, bagi bagi para santri maupun masyarakat,” harapnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar