Pendidikan & Kesehatan

Kedokteran Jadi Favorit di Universitas Jember

Jember (beritajatim.com) – Program Studi Pendidikan Dokter masih menjadi favorit bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR) 2019 di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) saintek untuk Kedokteran diminatj 851 peminat, disusul oleh Program Studi Farmasi dengan 318 peminat, dan Program Studi Teknik Sipil dengan 218 peminat.

Sementara di kelompok UTBK Soshum, Program Studi Manajemen menjadi program studi yang paling diminati dengan 379 peminat. “Disusul Program Studi Ilmu Hukum dengan 354 peminat, dan Program Studi Administrasi Bisnis dengan 279 peminat,” kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto.

Sesuai rencana, kuota mahasiswa baru dari jalur SBMPTBR adalah dua puluh persen dari total jumlah mahasiswa baru tahun 2019 yang diterima oleh Universitas Jember. “Kami memberikan kelonggaran bagi peserta SBMPTBR yang sudah membayar namun belum menyelesaikan proses pendaftaran untuk merampungkan seluruh proses pendaftaran hingga hari Jumat ini,” kata Agung. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar