Pendidikan & Kesehatan

Kediri Mulai Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Kediri (beritajatim.com) – Polres Kediri mulai memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat pada malam hari. Kebijakan ini dilakukan lantaran meningkatnya masyarakat yang terkonfirmasi virus Covid-19.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di malam hari ini sebagai bentuk upaya pencegahan virus covid-19.

“Untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini sesuai surat edaran, demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Untuk sementara ini beberapa jalur keramaian di wilayah hukum Polres Kediri kami tutup mulai pukul 19.00 WIB,” tutur AKBP Lukman Cahyono.

Dalam kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Kediri ini, para pelaku usaha makanan dan minuman untuk membatasi jam operasional.

“Untuk restoran, kafe, pertokoan, mall, warung makanan, warung modern di Kediri, dibatasi sampai jam 20.00 dan menyediakan tempat untuk mencuci tangan, ” tutur AKBP Lukman S.I.K.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Polres Kediri dan instansi terkait, TNI dan Satpol PP Kabupaten Kediri terus melakukan operasi Yustisi di tempat-tempat keramaian.

“Kami akan terus gencar melakukan operasi yustisi di tempat-tempat keramaian mulai pagi, siang, sore dan malam hari. Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kapolres Kediri. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar