Pendidikan & Kesehatan

Kebijakan Masuk Sekolah di Kabupaten Malang Setelah Zero Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Kebijakan Belajar di Rumah (BDR) bagi pelajar sekolah di Kabupaten Malang kemungkinan akan tetap berlangsung cukup lama hingga memasuki tahun ajaran baru 2020/2021. Pasalnya, sampai saat ini, Kabupaten Malang masih merupakan daerah zona Merah Covid-19.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Koko Subagyo mengatakan, hal itu mengacu dari panduan penyelanggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang diputuskan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (15/6/2020).

“Dari keputusan itu kan jelas kalau Zona Merah, Oranye (Jingga), Kuning musti tetap daring. Dan Kabupaten Malang ini masih Zona Merah. Jadi nanti sampai ajaran baru lagi ya kemungkinan tetap daring atau BDR. itu berlaku untuk sekolah di Kabupaten Malang,” ungkap Koko, Selasa (16/6/2020).

Koko menjelaskan, meskipun nantinya Kabupaten Malang menjadi Zona Hijau, pihaknya tidak bisa serta merta langsung memutuskan peserta didik untuk belajar dengan tatap muka.

“Ada beberapa persyaratan juga yang ketata. Harus disetujui beberapa stakeholder seperti Pemerintah Daerah, Dinkes dan yang terakhir orang tua siswa. Kalau orang tua siswa tidak menyutujui ya siswa itu tetap BDR,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya kebijakan BDR di Kabupaten Malang diperpanjang dari 14 Juni ke 20 Juni 2020.

Dengan adanya keputusan Kemendikbud teranyar ini, kebijakan BDR di Kabupaten Malang akan diperpanjang sampai dinyatakannya Kabupaten yang memiliki 33 Kecamatan itu sebagai zona hijau dari wabah Covid-19. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar