Pendidikan & Kesehatan

KBM Daring Kurang Cocok, Pemkab Sampang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Bupati Sampang dan Wakil Bupati saat melakukan peninjauan KBM uji coba tatap muka

Sampang (beritajatim.com) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat meninjaua uji coba belajar mengajar secara tatap muka di SDN 1 Tambelangan, SMPN 1 Tambelangan, SDN 1 Torjun dan SMPN 1 Torjun.

Uji coba pembelajaran tatap muka terbatas itu dilakukan terhadap separuh dari keseluruhan siswa, kemudian dilakukan protokol kesehatan seperti check point pada saat siswa tiba di sekolah. Pantauan di lapangan, para siswa dalam satu kelas dibagi per shift absen ganjil dan genap. Selain itu juga dilakukan protokol kesehatan ketat serta diwajibkan memakai masker bagi para siswa dan tenaga pengajar

Kedatangan Bupati beserta Wabup yang juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan Sampang tersebut diketahui untuk mengecek dan memastikan kesiapan Pemkab Sampang dalam rangka KBM tatap muka secara bertahap. Ditemui di lokasi peninjauan, Bupati Sampang menyampaikan bahwa saat ini untuk sekolah yang ada di kota belum seluruhnya menerapkan pembelajaran tatap muka.

“Secara bertahap kita akan lakukan untuk sekolah-sekolah lainnya. Kita masih melihat perkembangan ke depan. Untuk sementara ini ada sejumlah sekolah yang melakukan pembelajaran secara tatap muka,” terangnya, Senin (24/8/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Idi ini, pelaksanaan uji coba KBM tatap muka atas intruksi Kementerian dan Pemerintah Provinsi. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan zonasi wilayah berdasarkan sebaran Covid-19.

Ujicoba KBM tatap muka tersebut menurutnya akan dilakukan dalam dua minggu ke depan dan akan menyesuaikan untuk selanjutnya. “Sebenarnya untuk KBM secara daring di Sampang masih kurang cocok karena masih banyak yang belum memiliki gadget. Sehingga kita harapkan ke depan terus bertahap akan dilakukan tatap muka juga untuk sekolah lainnya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat. Pihaknya tidak ingin pendidikan di Kabupaten Sampang stagnan. Dalam kesempatan tersebut Wabup menyambut baik realisasi KBM tatap muka dengan catatan tetap menggunakan protokol kesehatan. “Perlahan-lahan akan kita pantau progres uji coba ini,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar