Pendidikan & Kesehatan

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Tertinggi di Madura, Satgas Covid Minta Warga Sumenep ‘Stay at Home’ saat Libur Panjang

Sumenep (beritajatim.com) – Cuti bersama dan libur panjang akhir pekan ini diprediksi akan menaikkan jumlah warga Sumenep yang berlibur ke luar daerah. “Ini memang perlu diantisipasi untuk mencegah melonjaknya lagi jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep,” kata Humas Satgas Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Selasa (27/10/2020).

Ia menduga, jumlah orang dari luar daerah yang masuk ke Sumenep tidak akan sebanyak jumlah warga Sumenep yang pergi ke luar daerah saat cuti bersama akhir pekan ini. “Kami hanya menghimbau supaya masyarakat Sumenep bisa menahan diri dengan ‘stay at home’ atau tetap tinggal di rumah saat libur panjang akhir pekan,” ujarnya.

Apabila ada keperluan mendesak untuk keluar, ia mengingatkan agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan yakni 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. “Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep ini tertinggi se- Madura. Karena itu, perlu kepedulian kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan, saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep mencapai 637. Sedangkan 506 selesai isolasi atau telah dinyatakan sembuh, dan 35 meninggal dunia. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar