Pendidikan & Kesehatan

Kasus Positif Covid-19 di Sampang Meningkat

Sebaran Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Kasus Covid-19 di Kabupaten Sampang, semakin mengalami peningkatan terutama klaster Pantura. Diantaranya dari Kecamatan Banyuates, Ketapang dan Sokobanah.

dr Zeiniko, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Ketapang, membenarkan adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 dan semuanya telah dirujuk ke RSUD dr Moh Zyn (Sampang).

Sementara, dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah tersebut, RSU Ketapang belum bisa menangani pasien Covid jangka panjang.

“RSU Ketapang minim sarana dan prasarana untuk menangani pasien positif Covid-19. Tapi bukan berarti kami tidak bisa mengatasi,” terangnya, Rabu (23/6/2021).

Pihaknya akan terus melakukan beberapa upaya untuk melengkapi fasilitas penanganan pasien Covid-19 agar mampu menampung pasien Covid-19 khususnya di wilayah Pantura. Sehingga, beban RSUD Mohammad Zyn Sampang bisa lebih ringan.

Sekedar diketahui, tiga Kecamatan di wilayah Pantura Sampang tersebut, merupakan daerah terdekat dengan Kabupaten Bangkalan.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar