Pendidikan & Kesehatan

Kasus Penambahan Covid-19 di Tuban Melonjak, Ini Penyebabnya

Tuban (beritajatim.com) – Menjelang akhir tahun 2020 ini, kasus peningkatan jumlah warga masyarakat di Kabupaten Tuban yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab terus mengalami lonjakan yang sangat signifikan dalam kurun waktu sekitar satu minggu terakhir ini.

Dalam kurun waktu tujuh hari terakhir ini, jumlah penambahan terhadap warga yang dinyatakan positif terkena virus Covid-19 itu sebanyak 283 orang yang sudah terkonfirmasi. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia akibat terjangkit virus tersebut juga mengalami penambahan setiap harinya.

Data yang dihimpun beritajatim.com, mulai terjadinya lonjakan jumlah warga yang terjangkit Covid-19 itu terjadi sudah sejak tanggal 7 Desember kemarin dengan jumlah komulatif sebanyak 861 kasus. Yang mana pada tanggal tersebut terjadi penambahan sebanyak 33 kasus baru warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu dari pada hari sebelumnya.

Selanjutnya, berdasarkan dari hasil trasing yang dilakukan oleh tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Tuban pada hari berikutnya jumlah penambahan kasus baru juga kembali bertambah puluhan orang yang terkonfirmasi positif. Hingga sampai dengan data terakhir kemarin total jumlah warga yang sudah dinyatakan positif secara kumulatif sebanyak 1144 orang yang tersebar di seluruh wilayah Tuban.

“Update persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban pada tanggal 13 Desember 2020 jumlah kumulatif 1144 orang. Untuk yang konfirmasi baru ada 65 orang,” jelas, Endah Nurul Komariyati, selaku Juru Bicara Jubir Satuan Tugas Percepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Senin (14/12/2020).

Dari jumlah penambahan tersebut, sebagian besar penambahan merupakan warga dari bebarapa kelurahan di Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Yang mana untuk konfirmasi jumlah penambahan terakhir itu wilayah Kecamatan Tuban terdapat sebanyak 27 orang terkonfirmasi baru penambahan Covid-19 itu.

“Yang dirawat secara keseluruhan sebanyak 340 orang dan yang sembuh sebanyak 688 orang,” tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait lonjakan jumlah penambahan warga yang positif Covid-19 selama beberapa hari terakhir ini, Jubir tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu menyatakan bahwa warga masih abai terkait protokol kesehatan (Protkes). Sehingga diharapkan untuk mencegah penyebarannya warga masyarakat selalu diminta untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Abai protokol,” ungkap Endah Nurul Komariyati, Jubir Tim Gugus saat ditanya terkait penyebab penambahan kasus positif di Tuban.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar