Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Kasus Covid-19 Menyebar di Seluruh Kecamatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebaran wabh virus corona di kabupaten Pamekasan, semakin meluas dan sudah terjadi di seluruh kecamatan. Bahkan satu kecamatan yang selama ini dikatagorikan dengan status zona orange penyebaran Covid-19, akhirnya masuk sebagai zona merah.

Satu kecamatan dengan status zona merah baru tersebut, yakni kecamatan Batumarmar. Hal tersebut tidak lepas dari adanya satu warga asal wilayah setempat, dinyatakan positif terinfeksi berdasar update peta sebaran Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Selasa (7/7/2020).

“Hari ini ada tambahan tujuh pasien positif baru, dua di antaranya asal Batumarmar. Sehingga saat ini sebaran Covid-19 terjadi di seluruh kecamatan, yakni di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Status tersebut sekaligus membuat anga pasien positif Covid-19 terus bertambah, sekalipun untuk pasien sembuh juga mengalami peningkatan. “Saat ini total pasien positif sebanyak 153 orang, meliputi 86 orang tengah dalam perawatan, 24 orang meninggal dunia dan 43 orang sembuh,” ungkapnya.

Update Covid-19 Pamekasan, Selasa (7/7/2020).

“Untuk pasien sembuh baru, terdapat sebanyak tiga orang. Meliputi dua orang asal Pademawu, yakni inisial L (56) dan R (30). Serta satu orang asal Kecamatan Pamekasan (Kota), yakni inisial B (43),” sambung pria yang akrab disapa Pak Sigit.

Sementara untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak mengalami perubahan dan bertahan di angka sebanyak 114 orang, meliputi sebanyak 49 orang tengah dalam pengawasan, 36 orang dinyatakan selesai, serta sebanyak 29 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 595 orang, meliputi sebanyak 44 orang dalam pantauan dan sisanya dinyatakan selesai. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar