Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Menurun, Warga Kabupaten Pasuruan Tetap Jaga Prokes

Warga Pasuruan Tetap Jaga Prokes

Pasuruan (beritajatim.com) – Warga Pasuruan khususnya Kabupaten sudah sadar dengan patuhnya prokes. Hal ini dibuktikan dengan menurunnya kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Sampai saat ini jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang masih dirawat karena terpapar virus corona hanya 12 orang.

Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, kedua belas orang yang dirawat terdiri dari 1 orang yang dikarantina di Rumah Isolasi BLK Rejoso, 6 orang dirawat di RSUD Bangil dan 5 orang di RS luar Pasuruan.

Untuk 1 orang yang dikarantina di BLK Rejoso adalah seorang laki-laki (27) dari Kecamatan Rejoso.

Koordinator Rumah Isolasi BLK Rejoso, drg Suliyono mengatakan, laki-laki tersebut sudah dikarantina sejak 6 hari terakhir. Kondisinya baik-baik saja alias tanpa keluhan yang berarti.

“Hanya batuk kecil saja. Tapi sekarang sudah membaik, dan sebentar lagi sudah boleh pulang karena kondisinya sangat fit,” katanya.

Sedangkan per hari ini, ada tambahan 2 warga Kabupaten Pasuruan yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Kedua orang tersebut berasal dari Kecamatan Beji dan Pandaan, dan saat ini dirawat di RSUD Bangil.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menjelaskan, dua warga yang terpapar terdiri dari 1 laki-laki berusia 42 tahun dan 1 perempuan berusia 53 tahun.

Selain yang terpapar, hari ini juga terdapat 1 laki-laki dari Kecamatan Bangil yang meninggal dunia akibat Covid-19, dan 1 warga Kecamatan Purwosari yang dinyatakan sembuh sehingga boleh pulang.

“Kalau untuk yang sembuh adalah perempuan berusia 32 tahun, dia seorang ibu rumah tangga, dan kini sudah pulang karena dinyatakan negatif Covid-19,” tegasnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar