Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Menurun, Wakapolri: Jangan Euforia Berlebihan

Malang (beritajatim.com) – Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono meninjau vaksinasi di Pendopo Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Dalam gelaran itu, juga digelar Virtual Zoom dengan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Senin (21/3/2022).

Dalam penekanannya, Wakapolri menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk mempercepat capaian vaksinasi. Utamanya bagi daerah yang capaian vaksinasi dosis keduanya belum mencapai 70%. “Para Kapolres silahkan berkoodinasi dan berkolaborasi dengan para forkopimda, agar target vaksinasi dosis dua dan vaksinasi lansia segera tercapai,” jelas Wakapolri.

Komjen Gatot juga mengingatkan, menjelang datangnya bulan suci Ramadan, diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Menurutnya, jangan sampai masyarakat bereuforia yang berlebihan sehingga abai tentang pelaksanaan prokes. “Memang jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami penurunan, itu tidak lepas dari peran kita semua dalam menanggulangi Covid-19. Namun dengan capaian ini jangan sampai euforia masyarakat berlebihan, terus ingatkan tentang prokes,” tegasnya.

“Tetap pakai masker, jaga jarak dan segera laksanakan vaksinasi. Karena selain prokes, vaksinasi inilah upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga nantinya masyarakat dapat segera terbebas dari virus Covid-19 ini,” tambah Komjen Gatot.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, menerangkan, bahwa fokus capaian vaksinasi saat ini yaitu vaksinasi dosis dua dan vaksinasi lansia. “Namun kami tetap melayani vaksinasi bagi masyarakat yang memang belum sama sekali melaksanakan vaksinasi,” pungkas AKBP Ferli Hidayat. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar