Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Menurun, Pemkot Malang Mulai Ancang-ancang Buka Taman Kota

Wali kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mulai ancang-ancang membuka kembali sejumlah taman-taman kota yang ada di daerah mereka. Apalagi, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Malang terus menurun.

Selain itu, sejumlah ruang publik mulai dibuka di Kota Malang. Diantaranya, mall gedung bioskop hingga sejumlah sekolah mulai melakukan ujicoba sekolah tatap muka sembari menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19 untuk kembali ke metode pembelajaran tatap muka.

“Jadi masih disiapkan (skema) sebelum dibuka. Karena tidak bisa disamakan dengan bioskop untuk taman,” ujar Sutiaji, Selasa, (3/11/2020).

Sutaji mengatakan, saat ini Pemkot Malang sedang berusaha menjadi zona kuning atau daerah beresiko rendah. Setelah mendapat kepastian berstatus zona kuning. Taman kota seperti Alun-alun Merdeka, Alun-alun Tugu dan taman lainnya akan segera dibuka kembali.

“Insyaallah dalam waktu dekat, kalau sudah nanti zona kuningnya tidak abu-abu (sudah pasti) langsung kita akan buka taman. Sekarang belum karena pertimbangannya taman ruang terbuka,” kata Sutiaji.

Data terbaru dari Satgas COVID-19 Kota Malang jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini mencapai 2.061 jiwa. Sebanyak 1.838 pasien dinyatakan sembuh, kemudian meninggal dunia sebanyak 208 pasien dan hanya 15 pasien yang masih dalam perawatan atau isolasi.

“Jadi kita lihat Insyaallah juga akan di buka kalau sudah stabil. Karena yang dikhawatirkan nanti kerumunannya banyak, kan tidak ada pintu masuknya. Nanti kita atur siapa yang bertugas thermo gun (mengukur suhu tubuh) di pintu masuk,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar