Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Menurun, Bupati Jombang Minta Masyarakat Tetap Waspada

Bupati Mundjidah Wahab (kiri) menyerahkan piagam perhargaan saat puncak peringatan HKN ke-57 di pendapa pemkab setempat, Sabtu (27/11/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Mundjidah Wahab meminta masyarakat tetap waspada, meksi kasus Covid-19 di Kota Santri terus menurun. Kewaspadaan itu perlu dilakukan mengingat penyebaran virus Corona memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

Pesan itu disampaikan Mundjidah dalam puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 di pendapa Pemkab Jombang, Sabtu (27/11/2021). “Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment), serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” tutur Mundjidah Wahab dalam sambutannya.

Mundjidah mengatakan, HKN tahun ini mmenjadi momentum untuk bersyukur. Karena Jombang menjadi salah satu Kabupaten yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19. “Saat ini Jombang sudah level 1. Capaian penurunan kasus Covid ini sebaiknya tetap menjadikan masyarakat tetap waspada,” lanjutnya.

Puncak peringatan HKN ke-57 itu dihadiri Forkopimda, Pj. Sekda Jombang, Para Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah maupun Rumah Sakit Swasta se-Kabupaten Jombang, serta para Ketua Sekolah Tinggi Kesehatan se-Kabupaten Jombang.

Selain itu juga pimpinan Klinik Kesehatan dan Apotek se Kabupaten Jombang, Pimpinan Organisasi Profesi, Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Jombang, Pimpinan Cabang Perbankan, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Jombang.

Ada yang hadir langsung di pendapa, ada jug yang mengikuti secara virtual. Baik perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, para nakes di Puskesmas Wonosalam, jajaran nakes di RSI Jombang, serta dari Klinik Mata Mojoagung.

“Lima puluh tujuh tahun bukanlah usia yang singkat. Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, namun saat ini masih banyak kendala dan tantangan yang perlu kita hadapi bersama, berkolaborasi secara profesional yang dilandasi moral tetap harus kita kedepankan, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tambah bupati.

Dalam peringatan HKN bertema ‘Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu’ ini bupati berharap dapat menguatkan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan, meningkatkan target vaksinasi Covid-19, serta membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi.

Bupati Jombang juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat. Karena semua elemen itu telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk mnyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19.

Akhir peringatan puncak HKN ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah lembaga dan perorangan yang selama ini memiliki kinerja bagus dalam bidang kesehatan. Diantaranya RSUD Jombang yang berhasil menjadi Rumah Sakit Berkomitmen Terbaik dalam program JKN Th 2021 Tingkat Nasional Kategori Kelas B yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD, AAK.

Kemudian penyerahan Piagam Penghargaan untuk Nakes Teladan di Kabupaten Jombang Tahun 2021, serta penghargaan kepada Puskesmas dengan kinerja terbaik tahun 2021. Juga ditandai pelepasan 57 ekor burung merpati ke udara. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan