Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Meningkat, PTM di Gresik Ditunda

Gresik (beritajatim.com) – Imbas meningkatkannya kasus Covid-19, membuat pembelajaran tatap muka di wilayah Kabupaten Gresik ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Semula Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik sudah menyiapkan rancangan PTM di bulan Januari 2021. Bahkan, instansi pendidikan tersebut telah menyiapkan berbagai simulasi ke beberapa sekolah yang ditunjuk bakal menggelar PTM.

Menanggapi hal ini, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, AM Reza Pahlevi membenarkan bahwa PTM baik di sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) ditunda akibat kasus Covid-19 terus meningkat. “Berdasarkan surat edaran nomor 360/987/437.96/2020 perihal Himbauan Penundaan Pembelajaran Tatap Muka yang ditandatangani Wabup M.Qosim. Untuk sementara ditunda dulu,” ujarnya, Rabu (30/12/2020).

Masih menurut Reza, penundaan PTM surat edarannya juga ditembuskan ke Kantor Kemenag Gresik, dan UPT Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Gresik. “Adanya penundaan ini, otomatis seluruh aktivitas PTM di wilayah Gresik ditiadakan,” paparnya.

Seperti diberitakan, Dinas Pendidikan Dasar Dispendik Gresik. Memonitoring serta evaluasi kesiapan sekolah. Dari hasil itu, dikeluarkan nama-nama sekolah yang mengikuti uji coba. Ada beberapa sekolah dalam satu kecamatan yang ditunjuk menggelar PTM. Sekolah yang dimaksud diantaranya SMPN 1 Gresik, SMPN 2. Kemudian SDN Sidokumpul 1 dan SDN Sidokumpul 2 Gresik. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar