Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Meningkat, PTM di Bangkalan Dihentikan

Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Dr Bambang Budi Mustika

Bangkalan (beritajatim.com) – Dampak dari melonjaknya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Arosbaya, Kecamatan Klampis, Kecamatan Geger dan Kecamatan Kota Bangkalan, membuat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) semua jenjang pendidikan mulai dari tingkat Paud, SD dan SMP harus dihentikan.

“Yang jelas Minggu ini adalah yang terakhir, karena 19 Juni sudah penerimaan raport,” kata Dr. Bambang Budi Mustika, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Kamis (10/6/2021).

Pihaknya mengaku pernah melakukan PTM tetapi kemudian dihentikan lantaran adanya perubahan status zona kuning Covid-19 di luar klaster Arosbaya. “Kita pernah melakukan uji coba PTM kalau tidak salah dua kali, tetapi kemudian kita hentikan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Namun, Bambang menegaskan jika tetap melaksanakan pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai 28 Juni 2021 mendatang. “Untuk PPDB tetap dibuka, silahkan mendaftar ke sekolah yang dituju, karena antara 3 sampai 6 Juli sudah memasuki masa pengumuman,” tandasnya.

Sekedar diketahui, melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, diperkirakan masih mencapai 190 orang terkonfirmasi positif.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar