Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Melandai, BOR di RSUD Syamrabu Masih 26,7 Persen

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat mementau RSUD Syamrabu

Bangkalan (beritajatim.com) – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan berangsur melandai. Sejak kemarin, angka aktif Covid-19 sebanyak 368 kasus, jumlah itu cenderung menurun dibandingkan 5 hari yang lalu sebanyak 422 kasus aktif.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, menurunnya kasus aktif juga berdampak pada tingkat penggunaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 atau BOR (Bad Ocipancy Ratio). Diketahui BOR RSUD Syamrabu hanya sebanyak 26,7 persen.

Jumlah itu terhitung rendah sebab sebelumnya mencapai 80 persen. “Kami mendapat laporan dari direktur RSUD Syamrabu untuk BOR berangsur menurun sejak minggu terkahir ini,” jelasnya, Selasa (10/8/2021).

Meski kasus telah mereda, ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dibutuhkan agar tidak terjadi lonjakan kasus seperti pada Juli 2021. Pihaknya bersama Polres dan Kodim 0829 saat ini terus berupaya mengoptimalkan tempat isolasi yang terpusat di sejumlah wilayah.

“Yang isolasi di rumah juga terus kita pantau melalui Kepala Desa (Satgas Desa) supaya termonitor kondisinya, karena ada yang mungkin butuh obat, ada yang butuh oksigen, kalau di rumah tidak bisa semua terfasilitasi,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar