Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Kembali Naik, TNI AL Perkuat Imun Masyarakat Lewat Vaksinasi Booster

Cek tensi darah. Letkol Andi Ichsan dan jajaran memantau vaksinasi

Sidoarjo (beritajatim.com) – TNI AL mengintensifkan vaksinasi booster untuk memperkuat imun masyarakat. Langkah ini dijalankan mengingat kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Salah satunya lewat vaksinasi booster yang digelar Satuan Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya di Perumahan Taman Suko Asri, Kelurahan Suko, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Tujuan vaksinasi ini untuk memperkuat sistem imun masyarakat agar tahan terhadap Covid-19, terutama varian baru.

“Vaksinasi ini untuk memperkuat vaksin booster menghadapi varian baru Covid-19, yaitu BA.4 dan BA.5,” kata Perwira Staf Operasi Pangkalan Korps Marinir Surabaya, Letkol Andi Ichsan di sela-sela acara vaksinasi Selasa (21/6/2022).

Andi menerangkan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono. Perintah tersebut sesuai dengan instruksi dari Panglima TNI serta Presiden Republik Indonesia untuk menghadapi kenaikan kasus Covid-19 belakangan ini.

“Kami selalu siap melaksanakan perintah atasan sesuai dengan program pemerintah,” paparnya.

Lanjut Andi, dalam kegiatan yang diselenggarakan secara gratis tersebut, warga yang menerima vaksin sudah diverifikasi dan di-screening. Apabila dinyatakan memenuhi persyaratan kesehatan, warga dapat menerima vaksinasi dari tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Lanmar Surabaya.

“Di sini kami siap menerima warga untuk vaksin pertama, kedua maupun booster. Kami sudah menyiapkan 300 dosis vaksin Pfizer. Apabila antusias warga sampai 500 orang, kami juga siapkan tambahan,” papar Letkol Andi.

Pada penguatan Vaksin Booster kali ini, Rumkitalmar Ewa Pangalila menerjunkan puluhan personel dengan target warga disekitar dan lainnya di luar perumahan. “Siapapun boleh mendaftar dalam vaksinasi ini, syaratnya hanya dengan membawa KTP atau fotocopy KTP,” tukasnya.

Ina salah satu warga yang ikut mendaftar vaksinasi mengaku gembira bisa ikuti vaksin booster. “Alhamdulillah dapat fasilitas vaksin booster dari TNI AL. Selama ini dirinya dan keluarga berencana akan ikuti vaksin booster, tapi belum tercapai. Syukur pagi ini saya sudah mendapat vaksin booster,” akunya gembira. (isa/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar