Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 di Surabaya Meningkat, Wawali Armuji: Tetap Waspada

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji minta masyarakat untuk tetap waspada seiring dengan mulai meningkatnya kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir. Dia menegaskan Pemkot Surabaya berkomitmen menjaga status PPKM Level 1.

“Kalau ada kenaikan itu memang karena mobilitas masyarakat meningkat cukup signifikan, tapi kami minta agar masyarakat tidak khawatir karena sudah disiapkan penanggulangannya,” kata Wawali Surabaya, Armuji, Rabu (22/6/2022).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 90 orang warga Kota Surabaya dirawat akibat positif Covid-19. Angka itu meningkat pesat dibandingkan beberapa bulan terakhir. Dari 90 kasus tersebut, sebanyak 28 orang sedang dirawat di rumah sakit dan beberapa ada yang isolasi mandiri (isoman).

“Pada tanggal 20 Juni angka warga yang dirawat ada 90 orang dan sekarang sudah berkurang tinggal 74 orang , angka kesembuhan juga tinggi,” katanya.

Cak Ji sapaan akrabnya meminta agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster supaya segera mendatangi puskesmas terdekat guna mempertebal Herd Immunity warga Kota Surabaya.

“Testing akan dimasifkan dan percepatan vaksin booster akan dikebut. Kami yakin bahwa bersama masyarakat, Surabaya bisa mempertahankan level 1 sehingga ekonomi terus bergerak,” pungkasnya.

Sementara itu, Data update dashboard vaksinasi Kemenkes di Kota Surabaya untuk vaksin dosis pertama mencapai 133,02 % atau 2.950.559 jiwa sedangkan untuk dosis kedua mencapai 116,75 % atau 2.589.552 jiwa dan dosis ketiga mencapai 42,28 % atau 937.774 jiwa.[asg/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar