Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 di Pamekasan Tembus Angka 488

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kasus Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, semakin tidak terbendung. Bahkan update terbaru sebaran Covid-19 kembali naik dan menembus angka sebanyak 488 orang, Rabu (9/12/2020).

Hal tersebut tidak lepas dari adanya tambahan sebanyak 15 pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, jumlah tersebut merupakan pasien dari empat kecamatan berbeda di Pamekasan. Meliputi 3 orang dari Pademawu, 10 orang asal Kecamatan Pamekasan, serta dua orang masing-masing asal Pakong dan Tlanakan.

“Hari ini kembali ada tambahan 15 pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, terbanyak dari kecamatan Pamekasan (Kota). Lainnya asal kecamatan Pademawu, Pakong dan Tlanakan,” kata Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Namun sekalipun ada tambahan pasien baru dengan jumlah harian relatif banyak, juga terdapat empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif di rumah sakit. “Empat pasien sembuh terdiri dari dua pasien asal Larangan, serta dua lainnya asal Pademawu dan Pasean,” ungkapnya.

“Dari itu kami sangat berharap sekaligus mengimbau seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama berjuang memsutus rantai penyebaran wabah ini, salah satunya dengan selalu menerapkan sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Imbauan tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya menilai jika sikap disiplin diprediksi dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita bersama-sama selalu disiplin dengan menerapkan 3M, rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,” ajaknya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanagnan Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak 488 orang dinyatakan positif. Meliputi sebanyak 86 orang dalam tahap isolasi, 45 orang meninggal dunia, serta sebanyak 357 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara status suspect terdata sebanyak 1032 orang, meliputi sebanyak 40 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 66 orang meninggal dunia, serta sebanyak 926 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar