Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 di Pamekasan Kembali Naik, 1 Diantaranya Meninggal

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kasus positif Coronavirus Disease 2019 di kabupaten Pamekasan, kembali naik dan bertambah. Bahkan satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia saat menjalani proses isolasi di rumah sakit, Selasa (24/11/2020) kemarin.

“Update terbaru peta sebaran Covid-19 di kabupaten Pamekasan, Selasa kemarin. Ada tambahan satu pasien positif asal Kecamatan Galis, serta satu pasien lainnya, insial J (44) asal Pamekasan (Kota) meninggal dunia,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Rabu (25/11/2020).

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan mencapai angka sebanyak 399 orang. Meliputi sebanyak 24 orang dalam tahap isolasi, 35 orang meninggal dunia, serta 340 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect akibat Covid-19, terdata sebanyak 986 orang. Meliputi sebanyak 23 orang dalam status pengawasan, sebanyak 63 orang meninggal dunia, serta sebanyak 900 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mempraktikkan 3M, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Selain itu pihaknya berharap kondisi pandemi segera berakhir, namun hal itu dibutuhkan sikap disiplin tinggi dari seluruh lapisan masyarakat. “Harapan tentunya penademi ini segera berakhir, tapi harus dibarengi dengan pola dan sikap disiplin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Bahkan hingga saat ini beragam cara dan upaya terus sudah kita lakukan bersama sejumlah instansi terkait, tujuannya sebagai sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat agar selalu mempraktikkan sikap disiplin demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk