Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 di Magetan Tembus 1000

Peta Persebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan Per Selasa (5/1/2020).

Magetan (beritajatim.com) – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magetan menembus 1.014 orang dengan adanya tambahan 16 pasien baru.

“14 pasien sembuh menjadi kabar baik hari ini, tetapi 16 orang dinyatakan terkonfirm positif dan 1 meninggal dunia dan total kasus Covid-19 menjadi 1.014 dari sebelumnya 998,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Selasa (5/1/2020).

Sesuai data dalam rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Magetan, tambahan 16 pasien terkonfirmasi baru tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Magetan.

Dari 16 kasus konfirmasi baru tersebut, sebanyak dua orang merupakan warga Kecamatan Plaosan, satu orang Kecamatan Parang, enam orang warga Magetan, Ngariboyo satu orang, Panekan satu orang, Kawedanan satu orang, Karas satu orang, dan Kecamatan Maospati tiga orang.

Sedangkan, 14 pasien sembuh tersebut dari Kecamatan Magetan ada lima orang, Kecamatan Takeran dua orang, Lembeyan tiga orang, Sukomoro satu orang, dan Maospati tiga orang. “Terkonfirm positif setiap hari bertambah banyak, meskipun banyak juga yang sembuh tetapi kita harus benar-benar lebih waspada,” ujar Saif Muchlissun.

Selain itu, Pemkab Magetan juga melaporkan tambahan satu kasus kematian akibat COVID-19 pada Selasa ini, yakni pasien ke-853 RA (60) warga Kecamatan Magetan.

Berdasarkan update data di atas maka terdapat 1014 orang Konfirmasi, 846 orang sembuh, 51 orang meninggal, 117 orang dalam pemantauan. “Jangan lengah dan tetap konsisten menerapkan 3M dimanapun dan kapanpun. Selain upaya di atas, tetap berdoa kepada Tuhan. Semoga selalu diberikan perlindungan. Salam sehat dan tetap semangat,” tutup Muchlis. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar