Pendidikan & Kesehatan

Di Kota Mojokerto

Karyawan Swasta, Pedagang, Hingga PNS Jadi Pasien Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto mencatat ada tiga tambahan pasien positif Covid-19 per 4 Juni 2020. Tiga pasien itu adalah karyawan swasta di Sidoarjo, pedagang dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya membenarkan ada tambahan tiga pasien positif Covid-19 pada Kamis ini. “Iya ada tambahan tiga pasien positif Covid-19 hari ini. Yakni dari dua pasien dari Kecamatan Kranggan dan satu pasien dari Prajurit Kulon,” ungkapnya.

Masih kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto ini, pasien positif 16 adalah seorang karyawan swasta di Kabupaten Sidoarjo berjenis kelamin perempuan. Pasien positif 16 berinisial L, usia 49 tahun, asal Kecamatan Kranggan.

“L tidak memiliki riwayat sakit apapun. Dia menjalani rapid test pada 28 Mei 2020 untuk persyaratan kembali kerja. Hasilnya reaktif, sehingga L menjalani tes swab pada 30 Mei 2020 dan keluar hari ini, yakni positif Covid-19,” katanya.

Ardi menjelaskan, L selama ini bekerja dan kos di Kabupaten Sidoarjo. Dia bekerja sebagai karyawan swasta di Kabupaten Sidoarjo. Selanjutnya, pasien positif 17 yakni seorang perempuan dengan profesi PNS, inisial F, usia 44 tahun, asal Kecamatan Kranggan.

“F juga tidak memiliki riwayat sakit apapun. F menjalani rapid test pada 29 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Pasien tersebut uji swab pada 30 Mei 2020. Hasilnya keluar hari ini, positif Covid-19,” jelasnya.

Sementara pasien positif 18 yakni seorang pedagang dengan jenis kelamin laki-laki, inisial ID, umur 36 tahun, asal Kecamatan Prajurit Kulon. ID memiliki gejala batuk, pilek, demam dan pusing. Dia menjalani rapid test pada 29 Mei 2020 dengan hasil reaktif.

“ID juga menjalani uji swab pada 30 Juni 2020. Hasilnya positif Covid-19. Saat ini, ID kondisinya lebih baik dan hasil tracing sementara ada 5 orang yang kontak erat dengannya. Sehingga akan segera dilakukan rapid test,” tegasnya.

Dengan tambahan tiga orang pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto per 4 Juni 2020, total pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto berjumlah 18 orang. Dengan rincian, sembuh tiga orang, dirawat 15 orang dan satu orang meninggal. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar