Pendidikan & Kesehatan

Karyawan Roxy Mall Banyuwangi Dirapid Test, Begini Hasilnya

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Banyuwangi melakukan sosialisasi kepada para pengunjung tempat perbelanjaan. Tujuannya agar selalu menerapkan social distancing dan physical distancing.

Selain itu juga agar memastikan seluruh warga yang datang untuk mentaati standart operasional prosedur (SOP) Covid 19. Seperti mencuci tangan dan memakai masker saat berbelanja.

“Kita dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Banyuwangi kita melakukan edukasi yang sifatnya mengarahkan pada masyarakat yang berbelanja sembako yang ada di Roxy Mall,” jelas Wakil Gugus Penanggulangan Covid 19 Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifudin, Selasa (12/5/2020).

Tidak hanya itu, Gugus Tugas juga melakukan rapid test kepada tiga orang karyawan toko serba ada tersebut. Meskipun, hasil dari tes cepat itu menunjukkan non-reaktif.

“Kita lakukan rapid test kepada tiga orang karyawan Roxy Mall Kabupaten Banyuwangi hasilnya negatif Covid 19,” pungkasnya.

Sementara itu, HRD Roxy Banyuwangi Aditya Damayanti mengaku, selama ini telah menerapkan SOP yang ditentukan pemerintah. Yaitu, memberikan informasi kepada pengunjung untuk mencuci tangan, memakai masker dan menerapkan jaga jarak.

“Setiap pengunjung juga dites suhu tubuhnya dan diberi cairan handsanitizer setiap masuk pusat belanja. Jadi selama ini sudah kita lakukan SOP itu,” terangnya.

Aksi ini tidak berhenti di tempat ini. Tim Gugus Tugas juga melakukan edukasi kepada para penjual takjil dadakan di Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Banyuwangi Kota. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar