Pendidikan & Kesehatan

Karyawan Positif Covid-19, BRI Kanwil Malang Lakukan Sejumlah Antisipasi

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Dua karyawan BRI Kanwil Malang di Jalan Martadinata, Kota Malang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu pasien positif merupakan PDP meninggal dunia, dan satu pasien lainnya orang tanpa gejala (OTG) setelah BRI melakukan uji swab kepada 200 karyawannya.

“BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan kordinasi bersama beberapa rumah sakit rujukan Pemerintah di Kota Malang untuk segera melakukan perawatan pekerja tersebut. Selain itu, BRI juga sedang melakukan koordinasi dan pemantauan bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan,” papar Corporate Secretary Bank BRI, Amam Sukriyanto, Selasa, (7/7/2020).

Aman mengatakan, atas pekerja yang memiliki gejala atau indikasi tidak sehat, saat ini BRI telah melakukan tindakan cepat diantaranya melakukan observasi dan tes. Sebanyak 200 karyawan telah jalani uji swab, untuk 80 karyawan tahap awal hasil swab telah keluar sementara sisanya belum keluar.

“BRI juga tengah melakukan tracing atas aktivitas dan kontak yang dilakukan oleh pekerja terpapar untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan disekitar,” ucap Amam.

Amam mengungkapkan, sebagai upaya memberikan proteksi dan keamanan bagi pekerja dan nasabah BRI, saat ini mereka menutup Kantor Wilayah Malang untuk dilakukan sterilisasi guna menekan penyebaran Covid -19. Penutupan tersebut dilakukan dalam batas waktu yang belum ditentukan.

“Sebagai alternate site, pelayanan dan operasional dipindahkan ke Gedung Baru yang terletak di alamat yang sama. BRI memastikan pelayanan kepada nasabah dapat terus berjalan dengan normal dengan selalu menerapkan protokol kesehatan pelayanan,” tandas Amam. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar